search-button

Jan 10, 2019

2 Cara Foto Selfie Menggunakan Perintah Suara

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Ada banyak hal unik yang bisa kita lakukan menggunakan smartphone Android. Salah satunya adalah dengan cara foto selfie menggunkaan perintah suara. Bisa saya katakan, hal ini merupakan kelebihan tersendiri dibandingkan dengan smartphone yang bersistem operasi lainnya. Dan tentu saja, hal ini pun termasuk kedalam kecanggihan teknologi pada perangkat yang mudah dibawa.

Jika berbicara tentang selfie terutama saat berada ditempat piknik, biasanya kita menggunakan stick camera agar hasilnya terlihat lebih bagus. Jenis stick camera ini ada yang dibekali dengan bluetooth agar lebih mudah pada saat pengambilan gambar. Tapi bagaimana jika Anda ingin selfie atau wefie dari jarak yang cukup jauh? Salah satu triknya adalah dengan cara foto selfie menggunkana suara.

Cara Foto Menggunakan Suara di Android

Cara Foto Selfie di Kamera Android Menggunakan Suara

Memang, setiap aplikasi kamera bawaan Android, dibekali dengan fitur time trigger untuk berfoto dari jarak yang cukup jauh. Tapi hal ini sudah menjadi hal yang biasa, terkadang waktu yang kita atur terlalu cepat atau terlalu lama sehingga menghasilkan pose yang kurang bagus. Untuk itu, tidak ada salahnya Anda mencoba berfoto menggunakan suara di Android.

  1. Menggunakan Fitur Aplikasi Kamera Bawan.
    Untuk cara yang pertama ini, khusus bagi para pengguna smartphone Android besutan Samsung. Dimulai dari Samsung Galaxy 3 dan Galaxy 4, aplikasi kamera smartphone ini sudah dibekali dengan fitur voice trigger. Yang artinya, pengguna bisa mengambil foto dengan menggunakan suara. Tak hanya pada type itu saja, di Samsung Galaxy Grand Prime+ pun fitur ini sudah ada. Cara mengaktifkannya, buka aplikasi kamera bawaan kemudian tap Setting selanjutnya pilih Kontrol Suara. Maka akan muncul keterangan cara foto menggunakan suara yakni dengan mengatakan “Smile, Cheese, Capture dan Shoot”. Sementara, untuk merekam video dengan kata “Record Video”.
  2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga.
    Bagi Anda yang bukan pengguna smartphone Samsung, tidak usah khawatir karena saya akan menunjukkan alternatif lain untuk selfie menggunakan suara. Easy selfie adalah aplikasi kamera dengan perintah suara yang dibuat khusus untuk Android. Aplikasi ini mudah digunakan dan menghasilkan foto yang bagus. Anda hanya perlu membukanya kemudian tap icon Sound Trigger. Uniknya lagi, aplikasi ini tidak memerlukan suara khusus untuk mulai mengambil gambar. Anda bisa mengatakan apapun untuk berfoto selfie menggunakan suara dan bisa dilakukan di hampir semua smartphone Android merk apapun. Download di Play Store.

Kesimpulannya, cara foto selfie menggunakan perintah suara di Android bisa dilakukan menggunkaan aplikasi kamera yang memiliki kemampuan fitur voice command didalamnya. Mulai dari aplikasi kamera bawaan dari Samsung hingga aplikasi pihak ketiga. Selamat mencoba.
Baca juga: