search-button

Jan 10, 2019

Cara Upload Foto Grid Ukuran Besar di Instagram

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Pernahkah suatu ketika Anda melihat foto ukuran besar di Instagram yang terbagi menjadi beberapa bagian? Ya, salah satu trik agar tampilan tab profil akun Instagram Anda terlihat menarik adalah dengan cara upload foto grid ukuran besar di instagram. Foto jenis ini terlihat seperti banner besar yang menampilkan foto beresolusi tinggi secara utuh tetapi di upload satu persatu.

Sebagian pengguna menyebutnya dengan istilah “Instagram grid” atau kumpulan dari beberapa buah foto yang dipotong dari satu gambar kemudian diupload dan menghasilkan satu tampilan secara utuh. Salah satu contoh yang pernah saya lihat ada pada akun Instagram Raisa ketika ia mengeluarkan lagu “Kali Kedua” dari album Handmade. Selain terlihat lebih unik, hal ini pun menjadi salah satu bagian dari promosi agar terlihat lebih menarik. Lalu bagaimana cara upload foto ukuran besar yang di potong menjadi banyak ini?

Cara Memotong dan Upload Foto Ukuran Besar ke Instagram

Cara Upload Foto Ukuran Besar ke Instagram


Instagrid Grids for Instagram adalah aplikasi memotong foto menjadi banyak untuk di upload ke Instagram. Ia memiliki kemampuan untuk memangkas satu foto ukuran besar kedalam ukuran 3x1, 3x2, 3x3 3x4, hingga 3x5. Pada dasarnya Anda hanya perlu memilih foto dari galeri kemudian potong dengan ukuran yang diinginkan. Selain bisa diuplod ke Instagram Anda pun dapat menyimpannya ke SDcard.
  1. Pasang aplikasi Instagrid dari Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian tap tombol Galeri.
  3. Pilih gambar beresolusi tinggi yang ingin dipotong menjadi beberapa bagian.
  4. Setelah masuk kedalam editor, pilih ukuran grid yang berada pada panel bawah kemudian geserkan untuk memiih ukuran 3x5 atau ukuran lainnya.
  5. Jika sudah sesuai, tap tombol selesai disudut kanan bawah.
  6. Setelah foto ukuran besar berhasil dipotong menjadi banyak, upload lah ke instagram satu-persatu mulai nomor 1 hingga terakhir.
  7. Jika semua sudah terupload, sekarang lihatlah hasil yang ditampilan di profil akun instagram Anda.

Kesimpulannya, cara memotong foto menjadi banyak di instagram bisa Anda lakukan menggunakan aplikasi Instagrid. Setelah itu, upload foto satu-persatu hingga foto ukuran besar tersebut tampil dengan sempurna.
Baca juga:
Cara Backup Foto Instagram Otomatis ke Dropbox
2 Cara Download Video Instagram Langsung Di Android
Cara Mengetahui Orang Yang Melihat Instagram Kita