search-button

Oct 8, 2016

Cara Membuat Video Draw My Life di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara membuat video draw my life di Android untuk menceritakan kisah kehidupan Anda sebenarnya sangat mudah. Video Draw My Life mulai dikenal oleh banyak orang setelah beberapa YouTuber mengupload video jenis ini. Tak sedikit orang yang tertarik untuk membuatnya namun terkadang mereka sedikit kesulitan dalam proses pembuatannya. Seperti yang telah Anda tonton, Anda akan melihat sebuah karakter, story board, hingga tulisan didalamnya.

Pada dasarnya, untuk membuat video draw my life di Android tidak memerlukan kamera, kertas dan alat tulis. Yang Anda butuhkan adalah smartphone atau tablet dengan ukuran layar yang cukup besar, sebuah aplikasi untuk menggambar lengkap dengan berbagai jenis pensil, aplikasi edit video dan alur cerita yang akan Anda film kan. Saya tidak begitu mahir dalam menggambar dan membuat video tetapi hanya sebagai referensi saja, Anda dapat melihat video dengan konsep draw my life yang dibuat oleh “Azka Corbuzier” dengan judul “Story of a Broken Home Kid” di YouTube.

Cara Membuat Video Draw My Life di Android

Membuat Video Draw My Life Sederhana di Android


Sebelum saya menjelaskan langkah-langkahnya secara rinci, Anda harus memasang dua aplikasi utama terlebih dahulu yakni Animatic by Inkboard untuk membuat sketsa gambar dan story board kemudian aplikasi edit video yang memiliki kemampuan untuk menambahkan musik sendiri. Animatic adalah sebuah aplikasi pembuat animasi di Android yang mana pengguna dapat menggambar ceritanya sendiri dengan berbagai pilihan jenis dan warna pensil. Mengatur kecepatan hingga merubahnya langsung menjadi video.
  1. Pasang aplikasi Animatic by Inkboard dari Play Store.
  2. Pasang aplikasi edit video, salah satu yang gratis adalah Viva Video.
  3. Setelah kedua aplikasi tersebut terpasang, buka aplikasi Animatic kemudian tap tombol “+” untuk membuat project baru.
  4. Gambarlah sebuah karakter atau sketsa yang mengacu pada story board yang telah dibuat, Anda dapat membuatnya dengan jumlah frame yang tidak terbatas.
  5. Setelah Anda berhasil membuat story board, tap next disudut atas dan export kedalam Video.
  6. Jika video telah berhasil dibuat dan berada didalam gallery, sekarang edit video tersebut didalam aplikasi Viva Video untuk menambahkan musik atau lagu.
  7. Jika lagu sudah sesuai dengan cerita kehidupan Anda, tap Bagikan dan upload ke YouTube.

Kesimpulannya, cara membuat video draw my life di Android membutuhkan dua aplikasi utama. Pertama adalah aplikasi untuk menggambar story board dan yang kedua aplikasi edit video. Satu hal yang harus Anda perhatikan, ceritakanlah kisah hidup Anda yang dapat menginspirasi penontonnya untuk berbuat hal yang positif. Selamat mencoba.
Baca juga: