search-button

Sep 10, 2019

8 Cara Membuat Desain Rumah di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara Membuat Desain Rumah. Tidak ada salahnya ketika Anda punya rencana untuk membangun rumah sendiri lalu membuat desainnya juga dilakukan sendiri. Jika pada beberapa tahun kebelakang seseorang yang ingin menggambar denah rumah harus dilakukan melalui software di PC, maka kali ini sudah bisa dilakukan dengan sangat mudah melalui smartphone. Ya, pada tutorial ini saya akan menunjukkan sedikit tips bagaimana cara membuat desain rumah di Android.

Sebuah ide bisa datang kapan saja dan dimana saja, ketika Anda berkunjung ke rumah teman atau mungkin ingin meniru dan memodifikasi desainnya bisa langsung dilakukan di Android. Cara menggambar desain rumah di Android akan lebih mudah lagi jika kita sudah mempersiapkan konsep ruangan apa saja yang ingin dibangun. Untuk menggambar rumh minimalis biasanya terdiri dari ruang keluarga, ruang tamu, jumlah kamar, dapur hingga kamar mandi.

Cara Desain Rumah di Android

Cara Membuat Gambar Desain Rumah di Android


Floor Plan Creator adalah aplikasi Android untuk menggambar denah rumah dan ruangan apa saja yang ingin Anda bangun. Tak hanya itu, setiap ruangan yang Anda gambar pun bisa langsung di isi dengan benda atau barang seperti meja dan kursi. Pada dasarnya Anda hanya perlu membuat sebuah projek kemudian memilih struktur atau desain yang sudah tersedia seperti Square, L shape dan U shape dengan cara diseret kedalam editor canvas. Selanjutnya atur panjang dan lebar atau mereposisi desain tersebut. Tak usah khawatir jika ada yang terhapus atau pindah secara tidak disengaja karena aplikasi ini, telah mendukung fitur Undo, Redo dan juga Clone. Berikut saya tunjukkan cara menggambar desain rumah di Android menggunakan aplikasi Floor Plan Creator.
  1. Install aplikasi Floor Plan Creator dari Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian tap + Create New Plan di bar atas.
  3. Pada bagian struktur pilih bentuk ruangan yang diinginkan, misalnya U shape.
  4. Selanjutnya tap Menu » General, disini Anda bisa membuat jendela, pintu hingga garasi. Untuk meletakannya, seret kebagian garis dari Struktur yang telah dibuat. Tambahkan pintu dan jendela sesuai dengan kebutuhan.
  5. Jika semua ruangan telah dibuat, tap Kitchen, Bathroom dan Electrical untuk menambahkan barang.
  6. pendukung pada desain interior rumah seperti mesin cuci, microwave, shower hingga jacuzzi.
  7. Jika desain yang telah dibuat dianggap selesai atau akan dilanjutnkan lagi nanti, tap tombol Save dibagian kiri bar untuk menyimpannya.
  8. Anda pun bisa mengeditnya dilain waktu ketika ide lain muncul.

Kesimpulannya, cara membuat desain rumah di Android bisa dilakukan menggunakan aplikasi Floor Plan Creator. Ia merupakan salah satu aplikasi desain rumah Android terbaik yang pernah saya rekomenasikan. Selain gratis cara penggunaannya pun gampang dan didukung dengan fitur-fitur yang Anda butuhkan.
Baca juga: