search-button

Jan 10, 2019

Cara Foto Selfie Menggunakan Telapak Tangan di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Teknologi yang dimiliki sistem operasi Android, makin hari semakin berkembang saja. Tujuannya untuk mempermudah dan mempercepat tasking yang kita lakukan menggunakan smartphone. Tak hanya untuk membantu pekerjaan harian Anda saja, dalam kategori photography pun Anda bisa merasakan bagaimana hebatnya Android OS ini. Salah satunya adalah cara foto selfie menggunakan telapak tangan di Android dari jarak jauh.

Mungkin Anda merasa bingung maksudnya apa ya? Saya akan sedikit menjelaskan tentang teknologi Motions dan Gestures yang dimiliki oleh smartphone keluaran Samsung. Motion dan Gesture adalah sebuah teknologi yang dikembangkan oleh Samsung agar pengguna dapat mengoperasikan dan memberi perintah pada smartphone tanpa menyentuhnya. Teknologi ini menggunakan sensor dari jarak tertentu. Dengan gesture, kita bisa foto selfie menggunakan telapak tangan di Android dari jarak jauh yang disebut dengan Palm selfie. Lalu bagaimana jika Smartphone Anda bukan dari produk Samsung?

Cara Selfie Menggunakan Telapak Tangan di Android

Cara Selfie Menggunakan Telapak Tangan di Android Tanpa Menyentuh Tombol


Snapi adalah aplikasi foto Selfie Android yang dikembangkan oleh eyeSight Technologies. Ia memiliki kemampuan untuk mengambil gambar selfie dengan memanfaatkan fitur gesture yang dimiliki smartphone. Artinya, Anda dapat berfoto dari jarak jauh di Android hanya dengan menunjukkan telapak tangan ke kamera depan lalu ia akan mulai menghitung dan mengambil gambar. Bagaimana cara menggunakan aplikasi Snapi? Ikuti langkah ini.
  1. Pasang aplikasi Snapi dari play store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian berpose Selfie seperti yang biasa Anda lakukan.
  3. Sekarang tunjukkan telapak tangan (palm) hingga kamera mendeteksinya kemudian tutup telapak tangan tersebut dan tunggu hingga kamera mendeteksinya.
  4. Jika kamera telah mendeteksi gerakan tersebut, maka ia akan mulai menghitung mundur untuk mengambil gambar.
  5. Setelah berhasil, lihat foto Anda didalam galeri.

Kesimpulannya, dalam beberapa smartphone Samsung fitur Palm selfie ini sudah tersedia di aplikasi kamera bawaan. Tapi jika Anda memiliki smartphone dari produk lain, gunakan saja Snapi untuk foto selfie menggunakan telapak tangan di Android.
Baca juga: