search-button

Jan 11, 2017

Mengatasi Foto Kamera Kogan Tidak Muncul Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Salah satu cara yang paling gampang untuk mengambil foto atau merekam video dari kamera kogan adalah dengan menggunakan wifi yang dikoneksikan ke smartphone Android. Melalui fitur koneksi wifi ini, kita bahkan bisa mengatur setting-an action cam agar mendapatkan gambar yang maksimal. Tentu saja fitur preview pun sudah ada disana bahkan kita bisa langsung memindahkanya ke penyimpanan smartphone Android.

Tetapi beberapa pengguna mungkin akan mengalami sedikit kendala yang juga pernah saya alami. Foto yang telah didownload melalui aplikasi XDV, ternyata tidak muncul didalam galeri Android. Padahal pada saat proses pemindahan telah muncul keterangan berhasil. Lalu bagaimana cara mengatasi foto dari kamera Kogan yang tidak muncul di galeri Android ini?

Foto dari Kamera Kogan Tidak Muncul Di Android

Mengatasi Foto dan Video Dari Kamera Kogan Tidak Muncul Di Android


Untuk memindahkan foto dan video dari kamera kogan ke Android, kamu bisa membaca tutorial yang telah saya buat di Cara Transfer Foto dan Video Dari Kogan Ke Android. Disana, saya telah menjelaskan langkah-langkah agar berhasil dipindahkan menggunakan aplikasi XDV. Sementara jika foto yang telah kamu download tidak muncul di galeri Android, ikuti langkah berikut ini.

Pasang aplikasi galeri QuickPic dari Play Store. QuickPic adalah salah satu aplikasi galeri Android terbaik dan ringan dimana ia akan melakukan pemindaian atau scan secara real time terhadap semua file media seperti video dan gambar yang ada didalam smartphone Android. Aplikasi ini memiliki tampilan yang intuitive dan bekerja sangat cepat. Saya pun, menggunakan aplikasi quickpic untuk melihat foto yang telah dipindahkan dari kamera kogan xdv ke Android.

Secara sederhana, apliksi galeri Android bawaan tidak mampu menampilkan foto hasil transfer dari kamera kogan secara cepat kecuali setelah kamu me-reboot Android tersebut. Tetapi jika kamu menggunakan aplikasi quickpic, foto tersebut akan langsung tampil disana.