search-button

Sep 10, 2018

2 Cara Update Aplikasi Android Secara Manual

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Pentingnya untuk selalu menggunakan aplikasi yang up-to-date, tak hanya memberikan rasa aman saja. Namun, kita sebagai pengguna juga akan diberikan perbaikan dan fitur terbaru dari aplikasi tersebut. Dalam prosesnya, setiap aplikasi yang dipasarkan di play store akan mengalami pembaharuan untuk mengatasi bugs yang ditemukan. Bugs ini biasanya ditemukan oleh para pengguna yang melaporkannya atau oleh tim pengembang itu sendiri. Tetapi tak jarang, para pengguna baru smartphone Android akan cukup kesulitan bagaimana cara update aplikasi Android ini.

Akun Google yang kita gunakan untuk masuk didalam aplikasi Play Store, akan mengetahui aktifitas atau aplikasi & game apa saja yang telah terpasang didalam smartphone. Play store, akan menampilkan daftar aplikasi yang telah terpasang, yang harus diupdate hingga yang telah dihapus dari smartphone itu sendiri. Terdapat 2 cara update aplikasi Android. Pertama kita dapat mengaturnya secara otomatis dan kedua dengan cara manual. Untuk cara update aplikasi Android secara manual, saya menemukannya dengan 2 cara yang berbeda. Berikut penjelasannya.

Cara Update Aplikasi Android di Google Play Store

Cara Update Aplikasi Android Secara Manual dan Terpilih


Pada dasarnya, untuk dapat mengetahui dan memperbaharui aplikasi Android secara manual, kita harus memeriksanya melalui aplikasi Google Play Store. Jika tersedia pembaharuan terbaru, Anda dapat melakukannya secara meyeluruh atau memilih satu aplikasi tertentu saja yang memang dirasa penting dan sering digunakan.

  1. Update Semua Aplikasi Android Dari Daftar Yang Telah Terpasang
    • Buka aplikasi Play store kemudian tap Menu.
    • Tap My Apps & games maka pada tab Installed akan langsung menampilkan daftar aplikasi yang telah Anda download.
    • Jika terdapat aplikasi yang harus di update, tap tombol Update All maka semua aplikasi tersebut akan diperbaharui.
  2. Update Aplikasi Android Tertentu Dengan Cara Memilihnya

  3. Jika ternyata banyak aplikasi yang sudah tersedia pembaharuan tetapi Anda tidak ingin semuanya diperbaharui dengan alasan tertentu, maka Anda cukup memilih aplikasi yang dimaksud saja. Sebagai contoh disini saya hanya ingin memperbaharui aplikasi Skype saja.
    • Buka aplikasi Play store » My Apps & games.
    • Selanjutnya tap Skype hingga masuk kehalaman aplikasi tersebut.
    • Tap tombol Update, terakhir tap Accept.

Cara update aplikasi Android secara manual ini, tidak harus selalu diperiksa secara manual juga. Anda dapat mengatur didalam Settting aplikasi Play store agar setiap update yang telah tersedia, nantinya akan muncul pada notifikasi.
Baca juga: