search-button

Sep 10, 2019

Cara Mengalihkan SMS di Android Secara Otomatis

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Memiliki banyak nomor telepon yang digunakan untuk berkomunikasi dengan orang tertentu ternyata cukup membuat saya kerepotan. Setidaknya, saya memiliki empat nomor berbeda dan kesemuanya aktif di smartphone yang berbeda pula. Setiap harinya, pasti saja akan ada telpon atau sms yang masuk. Jika ada panggilan telepon, saya menggunakan fitur call forwarding yang memang sudah tersedia di Android.
Tetapi bagaimana dengan pesan sms yang masuk? Bisakah sms dialihkan ke nomor lain di Adroid?

Cara mengalihkan sms di Android ke nomor lain sebenarnya sangat mudah. Tujuannya agar ketika kamu pergi dan hanya membawa satu ponsel, kamu tetap bisa membacanya. Tidak keren kan, hanya sekedar untuk bermain futsal saja kamu membawa semua smartphone yang dipakai?

Cara Mengalihkan SMS di Android Ke Nomor Lain

Mengalihkan SMS di Android Ke Nomor Lain


SMS Forwarder adalah aplikasi untuk mengalihkan sms dari satu nomor ke nomor lainnya. Aplikasi yang dikembangkan oleh Yasmani ini sangat sederhana tetapi memiliki fitur dan kemampuan yang sangat bermanfaat. Kamu dapat membuat profile, forward sms ke nomor lain atau email, hingga mengalihkannya ke dalam kontak grup. Selanjutnya, jika ada pesan sms yang masuk ke ponsel yang telh dipasang aplikasi ini, maka akan dialihkan langsung ke nomor lain.

  1. Pasang aplikasi SMS Forwarder dari Play Store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian tap ikon disudut atas, tap New Profile.
  3. Beri nama profile yang akan kamu buat. Disini saya menamainya HeyRiadCom.
  4. Pada bagian Receive from, kamu bisa mencentangnya agar ia mengalihkan semua sms yang masuk. Tetapi jika kamu hanya ingin mengalihkan sms hanya dari satu nomor tertentu saja, jangan dicentag. Tap tombol Add Contact lalu masukkan nomor yang dimaksud.
  5. Pada bagian Forward to, tap tombol Add Contact kemudian masukkan nomor yang akan menerima sms forward tersebut.
  6. Jika semua pengaturan sudah sesuai kebutuhan kamu, tap tombol Done.

Kamu akan melihat sebuah ikon di notification bar yang menandakan profile yang tadi dibuat sedang aktif. Jika kamu ingin menyembunyikannya, kamu bisa mengaturnya melalui Settings di aplikasi SMS Forwarder tersebut. Itulah cara mengalihkan sms di Android ke nomor lain.
Baca Juga: