search-button

Aug 29, 2017

Cara Memfoto Wajah Pencuri Android Dari Jarak jauh

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Smartphone Android, memiliki banyak kemampuan luar biasa yang mungkin belum pernah kamu ketahui sebelumnya. Salah satunya ia dapat memfoto wajah pencuri dari jarak jauh. Kemampuan seperti ini bisa kamu dapatkan dari fitur yang dimiliki aplikasi keamanan. Mulai dari yang berbayar hingga gratis. Coba kamu perhatikan, aplikasi apa yang kamu andalkan jika suatu saat smartphone Android kamu hilang atau dicuri? Tidak ada yang mau jika smartphone kamu raib entah kemana, namun pepatah sering mengatakan sedia payung sebelum hujan.

Yang akan kamu khawatirkan ketika suatu saat hp Android dicuri, adalah file serta data pribadi dan data pekerjaan yang tersimpan didalamnya. Memang benar, kamu dapat menghapus dengan sangat mudah data tersebut dengan cara yang gratis yakni menggunakan fitur Android Device Manager dari Google. Tetapi hal tersebut tidaklah cukup, rasa penasaran dan ingin tahu siapa yang tega mencuri hp Android kamu saat ini belum bisa dijawab dengan fitur ADM.

Aplikasi Memfoto Wajah Pencuri Android

Cara Memfoto Wajah Orang Yang Mencuri HP Android


Comodo Anti Theft adalah aplikasi anti pencuri gratis terbaik yang menjadi salah satu andalan saya untuk menjaga smartphone Android dari ancaman pencuri atau hilang. Aplikasi ini dikembangkan oleh COMODO Security Solutions yang juga menyediakan layanan anti virus dan keamanan bagi PC. Fitur yang dimilikinya sebenarnya tak jauh berbeda dengan ADM, seperti mengetahui lokasi, mengunci, menyalakan alarm dan menghapus data. Tapi fitur yang paling saya sukai darinya adalah Remote Take a Picture, dimana ia akan memfoto wajah pencuri yang sedang memegang hp Android kamu dari jarak jauh kemudian menampilkannya.

  1. Pasang aplikasi Comodo Anti Theft dari Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian buatlah akun baru menggunakan Google+ atau email.
  3. Jika sudah, tap menu AdvanceD Protection untuk mengaktifkan Device Administrator agar aplikasi ini tidak dapat dihapus oleh si pencuri tanpa menon-aktifkannya terlebih dahulu dengan menggunakan password yang telah dibuat pada saat mendaftar.
  4. Untuk menguji aplikasi ini bisa memfoto wajah dari jarak jauh, log in ke Anti-Theft melalui PC atau ke aplikasi ini dari hp lain menggunakan akun tadi.
  5. Kemudian pilih merek Android mana yang ingin diuji lalu klik Take Photo.
  6. Tunggu beberapa saat hingga foto kamu hasil menguji ini nangkring disana.

Kesimpulannya, Comodo Anti Theft dapat dipasang pada semua hp Android yang kamu miliki dengan menggunakan akun yang sama. Ketika salah satu hp dicuri, maka kamu hanya perlu log in ke situs diatas kemudian gunakan fitur Lock, Alarm, Wipe hingga memfoto wajah pencuri dari jarak jauh. Tetapi, fitur tersebut hanya bisa bekerja jika Android yang hilang terkoneksi ke Internet.
Baca juga: