search-button

Sep 10, 2019

Cara Membuka Kunci Pola Oppo Yang Terblokir

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Lakukan langkah ini sebagai cara membuka kunci Oppo yang terblokir atau lupa. Adalah hal yang penting bagi setiap pengguna smartphone Oppo untuk melindungi perangkatnya. Salah satunya yaitu dengan mengunci layar menggunakan kata sandi atau pola. Selain untuk menjaga privasi dari orang yang mencoba meminjam hp kita tanpa ijin, hal ini pun merupakan bagian keamanan yang paling depan. Tak hanya dari sisi itu saja, terkadang smartphone yang tidak menggunakan pasword dan pola, secara tidak sengaja akan tersentuh layarnya sehingga melakukan tasking yang tidak kita harapkan.

Namun dibalik itu semua, selalu saja akan terjadi masalah yang tidak diharapkan. Misalnya ada teman yang mencoba melihat isi hp kita tetpi gagal dan akhirnya terblokir. Bahkan bisa saja kita sendiri yang lupa dengan pola yang telah diterapkan. Hasilnya, kita tidak bisa masuk kedalam drawer untuk membuka aplikasi apapun. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa mengikuti langkah dan cara membuka kunci pola oppo berikut ini.

Cara Membuka Kunci Pola Hp Oppo

Cara Membuka Pola Hp Oppo Yang Terblokir Karena Lupa Password

Untuk membuka pola atau kata sandi hp oppo yang telah terblokir. Cara paling mudah dan cepat adalah dengan masuk kedalam recovery mode kemudian melakukan factory reset. Recovery mode adalah fitur yang dimiliki oleh setiap smartphone Android dimana kamu dapat melakukan langkah darurat melalui fitur ini. Dan dengan Factory reset, semua data dan file yang ada didalam hp Oppo tersebut akan terhapus dan smartphone kamu akan kembali ke tampilan awal seperti pada pertama kali kamu membeli dan mengktifkannya.

  1. Matikan hp Oppo kemudian lepaskan kartu microSD atau memori eksternal dari slot.
  2. Tekan kombinasi tombol Volume down (bawah) + Power secara bersamaan.
  3. Setelah logo Oppo muncul, lepaskan kedua tombol tersebut kemudian tunggu beberapa detik maka kamu akan masuk kedalam recovery mode.
  4. Setelah berada didalam recovery mode, arahkan perintah ke Wipe Data/Factory Reset dengan cara menyentuhnya atau menggunakan tombol Volume. Sebagian smartphone Oppo sudah mendukung layar sentuh didalam recovery mode.
  5. Tekan tombol Power untuk melakukan Factory Reset dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  6. Jika sudah berhasil, arahkan ke menu Reboot lalu tekan tombol Power maka hp Oppo kamu akan melakukan restart dan kembali ke tampilan awal.

Kesimpulannya, langkah diatas merupakan cara yang paling mudah untuk membuka kunci pola Oppo yang lupa atau terblokir yakni dengan factory reset. Tetapi data kamu didalam memori internal akan ikut terhapus.
Baca juga: