search-button

Sep 17, 2016

Cara Membersihkan Galeri Android Dari Foto Yang Jelek

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara membersihkan galeri Android dari foto yang memiliki kualitas jelek seperti buram, tidak jelas bahkan terkesan gelap dapat dilakukan dengan mudah. Saya yakin, terdapat banyak koleksi foto yang ada didalam album galeri kamu. Hanya dari satu tempat liburan saja, kamu mungkin bisa mengambil foto hingga ratusan buah dengan berbagai pose. Belum lagi koleksi foto selfie dan wefie ketika kamu nongkrong bareng teman. Sudahkah kamu memilih manakah diantara foto tersebut yang dianggap terbaik?

Jika jumlahnya hanya 10 atau 20 buah, kita bisa memilihnya secara manual. Tapi bagaimana jika jumlahnya hingga ribuan foto? Tentunya kamu akan kesulitan dan memakan waktu. Belum lagi kamu tidak tahu manakah kualitas foto terbaik dari jumlah tersebut. Berikut akan saya tunjukkan bagaimana cara membersihkan galeri Android dari foto yang jelek dan hanya membuat kapasitas penyimpanan smartphone kamu semakin berkurang.

Cara Mencari Foto Yang Jelek Di Galeri Android

Cara Mencari Foto Yang Berkualitas Rendah Didalam Galeri Android

Gallery Doctor adalah aplikasi Android untuk membersihkan galeri dari foto yang memiliki kualitas rendah hingga foto duplikat. Ia akan mengidentifikasi secara otomatis ribuan foto yang telah kamu simpan kemudian menampilkan laporannya. Terdapat enam fitur utama yang dimiliki aplikasi ini dan dinamakan dengan Bad Photos, Similar Photos, Photos for Review, Long Video WhatsApp Photos dan Screenshot. Jangan khawatir karena foto yang telah dianalisa tidak akan secara otomatis terhapus, melainkan kamu pun dapat memilihnya. Dan salah satu fitur yang paling saya sukai ialah, aplikasi ini akan memberikan saran foto terbaik dari pose yang sama.

  1. Pasang aplikasi Gallery Doctor dari Google Play.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian tap tombol Identify my unwanted photos.
  3. Tunggu selama beberapa menit hingga semua foto berhasil discan dan dianalisa.
  4. Setelah selesai, tap menu yang ditampilkan misalnya bad photos.
  5. Kemudian pilih satu persatu foto mana yang ingin dihapus.
  6. Terakhir, tap tombol delete di sudut atas.

Kesimpulannya, Galery Doctor dapat membantu kamu mencari dan membersihkan galeri Android dari foto jelek yang berkualitas rendah. Dengan begitu, ruang penyimpanan smartphone pun akan kembali tersedia lebih banyak. Dan kamu pun, mengoleksi foto dengan hasil terbaik.
Baca juga: