search-button

Sep 10, 2019

10 Aplikasi Pembuat Komik Android Terbaik (TERBARU)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Ingin menjadi seorang kartunis? Buatlah cerita pertamamu dengan aplikasi pembuat komik strip Android berikut ini. Komik merupakan bentuk seni yang menggunakan gambar dan balon kata secara tersusun sehingga membentuk sebuah cerita yang enak untuk kita baca. Komik dibuat dengan berbagai tema dan alur cerita yang berbeda-beda. Biasanya, sebuah komik akan memiliki aktor utama didalamnya. Saya sendiri, lebih menyukai komik yang bertemakan humor atau sindiran.

Pembuatan komik bisa dilakukan dengan menggambar tangan secara langsung atau menggunakan perangkat khusus kemudian disempurnakan melalui PC. Tetapi, bagi kamu pengguna smartphone, ada cara membuat komik di Android dengan cara yang sangat mudah. Yakni dengan menggunakan Aplikasi pembuat komik di Android berikut ini.

Aplikasi Pembuat Komik Strip Android Terbaik

  1. Comic Strip It (Lite).
    Aplikasi Pembuat Komik Di Android
    Adalah aplikasi pembuat komik Android gratis yang memiliki banyak tool untuk membantu kamu dalam berkreasi dalam menyusun komik. Kamu dapat menggunakan gambar secara bebas baik itu foto dari dalam galeri maupun mengmbilnya langsung dari kamera. Balon kata yang tersedia pun dapat kamu atur sedemikian rupa agar posisinya pas dan responsif. Beberapa pengguna akan kesulitan dalam menyimpan komik yang telah dibuat. Karena pada dasarnya, comic strip it hanya menyediakan tombol share. Dari sana barulah kamu dapat menyimpannya setelah di upload ke instagram, google plus dan yang lainnya. Pasang dari Play store.

  2. Bitsrtips.
    Aplikasi Android Terbaik Untuk Membuat Komik
    Adalah aplikasi pembuat komik Android yang salah satu tujuannya bisa kamu jadikan sebagai pesan singkat. Melalui aplikasi Bitsrtips ini, kamu dapat menjadi aktor yang ada didalam komik dengan membuat avatar sendiri. Pastikan kamu memilih atribut yang sesuai dengan diri kamu agar nantinya komik yang ditunjukkan kepada teman mirip dengan kamu. Pasang dari Play store.

  3. Comic Puppets Lite.
    Aplikasi Pembuat Komik Kartun Android
    Salah satu aplikasi pembuat komik di Android terbaik ini benar-benar bisa disesuaikan sendiri. Kita dapat memilih karakter dan mengubah pose si aktor mulai dari kepala, badan, tangan, kaki, hingga jari. Kemudian menambahkan balon kata yang juga dapat kita atur. Kamu pun dapat menggabungkan antara komik kartun dan karakter yang menggunakan wajah sendiri didalam satu panel. Pasang dari Play store.

  4. Comicize – the comics maker.
    Aplikasi Pembuat Komik Terbaik
    Pada dasarnya, aplikasi pembuat komik Android ini menggunakan foto yang telah kamu ambil untuk digabungkan dalam panel strip. Nantinya foto tersebut dapat dibuat menjadi sebuah cerita komik mengenai kehidupan kamu. Foto dan gambar yang kamu gunakan pun dapat di filter dengan 24efek yang berbeda sehingga memungkinkan kamu untuk lebih menyesuaikannya sendiri dan membuatya lebih menarik. Pasang dari Play store.

  5. Comic Creator.
    Aplikasi pembuat komik Android yang dikembangkan oleh Eper Apps ini memungkinkan kamu untuk membuat komik yang sederhana dan lucu. Kamu dapat menentukan jumlah panel dan memilih gambar kartun meme yang telah tersedia kemudian memasukkan cerita kedalam balon kata.  Tidak usah khawatir jika ada yang salah pada saat membuat komik di Android menggunakan apikasi ini. Karena ia pun memiliki fitur undo, redo hingga menyimpannya sebagai drafts jika komik yang kamu buat belum selesai. Pasang dari Play store.

  6. Comicker.
    Adalah aplikasi pembuat komik di Android yang memiliki ukuran kecil. Meskipun demikian, ia memiliki ribuan karakter gambar yang bisa kamu gunakan untuk membuat komik langsung dari smartphone. Aktor yang ingin kamu gunakan pun bisa dipilih dari berbagai tema. Mulai dari tema aksi, hewan, cerita dongeng, komik manga hingga sci-fi. Setelah komik berhasil dibuat, kamu dapat menyimpannya kemudian menerbitkannya langsung dari aplikasi ini. Pasang dari Play store.

  7. Comic & Meme Creator.
    Tak hanya sebagai aplikasi pembuat komik Android, dengan menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh Tilted Chair ini, kamu juga dapat membuat gambar hingga meme lucu sendiri hanya dari satu aplikasi ini. Pertama kamu memilih background yang telah tersedia kemudian menambah aktor. Dari sini kamu pun bisa menambahkan objek lain seperti aksesoris. Kemudian memasukkan pesan kedalam balon kata dan membagikannya ke media jejaring sosial. Pasang dari Play store.

  8. Strip Camera: Camera Cartoon.
    Tersedia banyak panel dan papan cerita yang bisa kamu gunakan untuk membuat komik langsung dari gambar yang ada didalam galeri. Aplikasi pembuat komik Android ini akan memfilter foto menjadi nampak seperti kartun hasil yang digambar tangan. Pasang dari Play store.

  9. Comic Creator.
    Sangat sederhana dan mudah digunakan. Itulah kesan yang akan kamu rasakan ketika membuat komik di Android menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh Giant_land ini. Kamu dapat memasukkan avatar, memilih background dan menambahkan balon kata kedalam komik yang sedang dibuat. Gambar komik yang tersimpan bisa kamu lihat dari galeri dan ddengan format PNG. Pasang dari Play store.

  10. Comic Strip Creator.
    Aplikasi pembuat komik Android yang satu ini dikembangkan oleh BahraniApps. Ia memiliki alat yang dapat kamu pakai untuk membuat papan cerita atau komik dengan sangat mudah dan cepat. Tampilan yang simple menjadi salah satu tambahan yang akan mempermudah kamu ketika membuat komik.

Sudahkah kamu menentukan pilihan untuk memasang salah satu aplikasi pembuat komik Android terbaik tersebut? Selamat mencoba dan berkreasi.
Baca juga: