search-button

Sep 10, 2019

Cara Nelpon Gratis di Android Via Bluetooth

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara nelpon gratis menggunakan bluetooth di Android tanpa pulsa dapat kamu lakukan dengan sangat mudah. Bluetooth adalah interkoneksi nirkabel jarak dekat yang biasa kamu gunakan untuk mengirim dan menerima file. Bluetooth biasanya digunakan pada smartphone, laptop, komputer, speaker dan barang elektronik lainnya. Dan ternyata tak hanya untuk transfer data dan file saja, kamu dapat memanfaatkannya agar semakin berguna sebagai koneksi untuk nelpon gratis di Android via bluetooth.

BlueFi Phone adalah aplikasi android untuk nelpon melalui bluetooth dan Wifi. Ia dapat menghasilkan koneksi bluetooth yang aman untuk melakukan panggilan suara dan chat antar smartphone Android. Fitur yang dimiliki aplikasi ini diantarnya mencari dan menambah kontak, melakukan Ping terhadap kontak, hingga menghasilkan saluran yang terenkripsi untuk mengirimkan data suara saat kamu nelpon melalui bluetooth.

Cara Nelpon Menggunakan Bluetooth di Android

Cara nelpon melalui bluetooth di Android dengan menggunakan aplikasi BlueFi Phone terbilang cukup mudah. Pada saat saya mengujinya, saya mempersiapkan dua buah smartphone Android untuk memastikan bahwa aplikasi ini benar-benar bekerja dengan baik.

  1. Pasang aplikasi BlueFi Phone di kedua smartphone Android dari Play store.
  2. Aktifkan bluetooh kemudian buka aplikasi tersebut di keduanya.
  3. Dalam langkah ini, kita akan menambah kontak dari saluran bluetooth yang tersedia.
    Cara Nelpon Menggunakan Bluetooth di Android
  4. Tap menu Bluetooth Device untuk mencari dan melakukan scan terhadap bluetooth dari smartphone Android lain.
  5. Jika sudah ditemukan, tap nama saluran bluetooth tersebut kemudian Add Bluetooth Contact.
    Cara Nelpon Gratis Di Android Melalui Bluetooth
  6. Setelah menjadi kontak, tap selama 1 detik untuk menampilkan pilihan komunikasi yang kamu inginkan, jika ingin nelpon pilih Call via bluetooth.
  7. Terakhir tap Accept untuk menerima panggilan telpon.

Aplikasi BlueFi Phone dapat kamu pasang gratis dari play sore. Dengan menggunakannya, kamu dapat nelpon gratis di Android melalui bluetooth.
Baca juga: