search-button

Oct 14, 2016

Cara Membuat Android Menjadi Kaca Pembesar (Magnifier)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Ada banyak trik untuk memaksimalkan kegunaan smartphone kamu, salah satunya adalah membuat Android menjadi kaca pembesar. Bagi kamu para pelajar dan mahasiswa, setiap harinya kamu pasti membaca buku kan? Baik itu sumber pembelajaran, buku referensi maupun kamus. Dan tidak semua jenis buku memiliki ukuran teks yang sama. Ada kalanya kita harus memaksa mata untuk membaca arti kata didalam kamus yang berukuran sangat kecil. Dampaknya, hal ini akan membuat mata kita cepat lelah.

Jangan membaca teks berukuran kecil secara berulang-ulang, manfaatkan hp kamu lalu merubah android menjadi kaca pembesar. Tidak terbatas pada buku saja, kaca pembesar pun sering digunakan untuk melihat benda kecil lain agar terlihat lebih jelas.

Membuat HP Android Menjadi Kaca Pembesar

Cara Menjadikan Android Sebagai Kaca Pembesar

Smart Magnifier adalah aplikasi kaca pembesar Android terbaik yang dapat kamu gunakan untuk memperjelas tampilan teks atau bentuk benda kecil yang susah kamu lihat. Aplikasi sederhana ini dapat membantu kamu seperti ketika membaca kamus, membaca koran, buku yang sudah lecek maupun mempertajam benda kecil agar terlihat lebih jelas.

Pada dasarnya, aplikasi ini menggunakan camera zoom, auto-focus dan cahaya flash LED dari smartphone untuk membuat Android menjadi kaca pembesar.  Pada saat saya mencobanya, Smart Magnifier mampu memperjelas teks dari jarak yang cukup dekat. Kamu dapat memanfaatkan fitur rotasi kamera, digital zoom, screen shot maupun menghentikan kamera untuk tidak menangkap apapun.

  1. Pasang aplikasi Smart Magnifier dari play store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian arahkan pada kamus.
  3. Tap tombol Zoom untuk membesar tampilan.
  4. Selanjutnya tap tombol Magnifier agar tampilannya semakin realistis.
  5. Kamu pun, dapat memfoto layar yang sedang diperbesar.

Dengan menjadikan Android sebagai kaca pembesar, kamu tidak akan kesulitan lagi ketika membaca teks dengan ukuran yang sulit terbaca. Selain praktis, aplikasi ini pun dapat kamu pasang secara gratis.
Baca juga :