search-button

Jan 4, 2018

3 Cara Mengatasi BBM Error di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara mengatasi bbm error di android yang menyebabkan bbm lemot, terhenti, bbm pending bahkan tidak bisa terbuka sama sekali. Penyebab bbm error bisa terjadi karena banyak hal. Diantaranya, koneksi internet yang lambat, aplikasi tidak di update, cache Android yang tidak pernah dibersihkan hingga smartphone kita terlalu berat karena banyak game dan aplikasi online yang terpasang. Coba Anda perhatikan terhadap smartphone Anda saat ini, apakah kejadiannya seperti itu? Tetapi Anda tidak usah khawatir karena saat ini saya akan menunjukkan bagaimana cara mengatasi bbm error di Android dengan cara mudah berikut ini.

Mengatasi Aplikasi BBM Errordi Android

Mengatasi BBM Error

Agar aplikasi bbm dapat kembali berjalan dengan baik dan tidak error, perhatikan langkah berikut ini :
  1. Update Aplikasi BBM dari Play Store. Pengembang aplikasi bbm akan selalu memperbaiki laporan kerusakan dari pengguna mupun bugs yang ditemukan. Maka dengan memperbaharui aplikasi bbm, Anda akan berada pada versi terbaru dimana semua bugs sudah diperbaiki dan hal ini menjadi penyebab bbm error di Android.
  2. BBM Error Setelah Di Upgrade. Jika ternyata kejadiannya seperti ini, hapus aplikasi bbm versi terbaru kemudian install ulang versi sebelum di update. Caranya, cari file apk bbm dibawah versi yang saat ini ada di play store. Kemudian jangan sampai aplikasi bbm yang sudah dipasang dari file apk tersebut diperbaharui secara otomatis.
  3. BBM Error Tidak Bisa Dibuka. Anda akan melihat keterangan “Sayangnya, aplikasi bbm telah terhenti”. Untuk mengatasi hal ini perhatikan pada gambar diatas. Buka Setting » Application manager » Downloaded kemudian tap icon BBM. Selanjutnya tap Force Stop, Clear data dan Clear Cache. Dengan melakukan langkah ini, Anda akan membersihkan aplikasi BBM dan harus kembali log in. Jadi, pastikan sebelum melakukan cara ke tiga ini Anda mengetahui bbm id dan kata sandinya.
Pastikan, Anda juga membersihkan cache system maupun aplikasi lain. Tujuannya agar ketiga cara mengatasi bbm error di android tersebut dapat berhasil memperbaikinya.
Baca juga: