search-button

Jan 7, 2018

Cara Mengganti Icon Android Tanpa Launcher

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Salah satu cara untuk membuat tampilan smartphone agar terlihat lebih menarik adalah dengan mengganti icon Android. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk merubah icon Android. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi icon packs . Namun aplikasi seperti ini biasanya hanya dapat digunakan dan dipasangkan dengan aplikasi pihak ketiga yakni custom launcher atau Xposed Installer. Pastinya akan ada banyak kapasitas memori yang digunakan jika kita menggunakan aplikasi tersebut. Belum lagi launcher yang mengharuskan akses root yang berarti kita harus me-root Android kesayanagn yang tentu saja akan semakin membuat prosesnya semakin rumit.

Untungnya saya telah menemukan cara mengganti icon Android tanpa launcher. Memang benar untuk melakukannya saya menggunakan aplikasi pihak ketiga tetapi proses yang akan dipaparkan tidak akan rumit dan bisa dilakukan dengan mudah.

Mengganti Icon Android Tanpa Launcher

Mengganti Icon Android Tanpa Launcher dan Root

Awesome icons adalah aplikasi untuk mengganti icon Android tanpa root. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk mengubah icon Android dengan keinginan kita sendiri. Bisa dari icon packs maupun dengan mengganti icon Android menggunakan gambar dan foto. Anda hanya perlu mengatur icon dari aplikasi apa yang ingin diganti untuk mempercantik tampilan Android. Tak hanya mengganti icon saja, kita pun bisa dengan mudah mengganti namanya sesuai dengan keinginan.

Sebelumnya Anda harus memahami antara icon yang tampil di Homescreen dan Drawer. Kedua hal ini berbeda. Awesome icons hanya dapat digunakn untuk mengganti icon aplikasi Android yang tampil di homescreen saja. Meskipun begitu, aplikasi untuk mengganti icon Android tanpa launcher ini cukup bisa diandalkan. Penasaran dengan fitur dan kemampuan yang dimilikinya? Pasang dari play store.
Baca juga: