search-button

Oct 16, 2016

Cara Upgrade/Update OS Android Versi Terbaru Tanpa PC

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Upgrade HP Android ke versi terbaru bisa dilakukan dengan sangat mudah. Pentingnya untuk selalu menjalankan sistem operasi yang up-to-date dapat membawa banyak keuntungan. Tidak hanya akan meningkatkan performa dan kecepatan saja, tetapi bisa menjaganya untuk tetap aman setelah memperbaiki bugs yang ditemukan pada versi sebelumnya.

Ada berbagai cara update OS Android. Pilihan pertama kita bisa upgrade Android secara manual yakni dengan mengunduh file OTA terbaru dari masing-masing produk smartphone yang Anda gunakan. Kedua, kita bisa upgrade OS Android langsung dari tablet atau hp. Untuk daftar nama tingkatan OS Android sendiri dimulai dari 1.5 Cupcake, 2.2 Froyo, 2.3 Gingerbread, 3.0 Honeycomb, 4.0 Ice Cream Sandwich, 4.1 Jelly Bean, 4.4 KitKat, hingga yang terakhir untuk saat ini adalah Android 5.0 Lollipop.

Salah satu hal penting yang harus Anda ketahui untuk upgrade OS Android. Setiap produk yang telah dipasarkan baik itu untuk produk ASUS Zenfone, HTC, Samsung Galaxy, Sony Xperia, Xiaomi, Lenovo, LG, Oppo dan yang lainnya akan memberika jadwal update OS Android dengan waktu yang berbeda. Hal tersebut dilakukan karena para pengembang dari masing-masing produk tersebut harus melakukan riset terhadap perangkat mana saja yang kompatibel untuk bisa di upgrade dan tidaknya. Biasanya hal ini memerlukan waktu sekitar 90 hari tepat setelah Google merilis OS Android terbaru.

Cara Upgrade OS Android Ke Versi Terbaru

Sebelum memeriksa ketersediaan untuk update versi terbaru pastikan saat ini daya baterai penuh dan Anda sedang menggunakan koneksi wifi. Cara berikut bisa dilakukan baik pada tablet maupun HP Android.
Cara Upgrade OS Android Ke Versi Terbaru
  1. Tap “Setting”.
  2. Gulirkan kebawah lalu tap “About Phone” atau “About tablet”.
  3. Pada tampilan ini Anda akan melihat informasi tentang Android kemudian pilih “Software update”.
  4. Pada tampilan selajutnya tap “Check Now”.
  5. Jika software terbaru tersedia, maka akan tampil rincian update kemudian tap “Download”.
  6. Selanjutnya tap “Restart & install”.
Baca juga :