search-button

Sep 10, 2019

3 Cara Mudah Mengatasi Sinyal Android Hilang Timbul

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Mengatasi sinyal Android yang sering hilang. Sinya Android yang tiba-tiba hilang akan sangat membuat kita kesal. Terlebih jika masalahnya muncul disaat kita sedang berkomunikasi untuk membicarakan atau mengerjakan sesuatu yang diharuskan kita terkoneksi ke Internet. Bisa saja situasi ini terjadi ketika kita sedang menunggu bis, sedang turun hujan atau ketika mengunjungi area tertentu yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya sehingga kita tidak tahu bahwa dilokasi tersebut sinyal HP Android akan hilang.

Sinyal Android yang sering hilang bisa disebabkan oleh beberapa masalah. Salah satunya adalah layanan provider SIM yang Anda gunakan tidak mencangkup lokasi saat ini Anda berada, sedang ada perbaikan atau terjadi karena HP Android yang sedang error. Untuk mengatasi hal tersebut, ikuti beberapa tips mudah berikut ini.

Mengatasi Sinyal HP Android  Yang Hilang

Cara Mengatasi Sinyal HP Android Sering Hilang

Langkah yang akan saya jelaskan sangat sederhana dan tidak memerlukan kode apapun untuk melakukannya. Cukup menggunakan fitur yang sudah tersedia pada setiap Android OS bawaan.
  1. Aktifkan Mode Penerbangan. Lakukan cara ini selama beberapa detik maka icon sinyal Android akan berubah menjadi icon pesawat terbang yang artinya HP Android tidak ingin menerima sinyal. Tujuannya adalah untuk memancing kembali sinyal tersebut ketika kita menonaktifkan kembali plan mode ini.
  2. Bersihkan cache Network. Untuk melakukan langkah ini, Anda bisa menggunakan aplikasi Clean Master atau aplikasi pembersih apapun yang biasa Anda gunakan. Dan tujuannya adalah untuk membersihkan cache jaringan yang sudah ada pada cache Android.
  3. Cabut baterai, kartu SIM dan Micro SD selama beberapa detik. Biarkan daya baterai tidak masuk kedalam chipset Android kemudian pasangkan kembali.

Baca juga :
Cara tersebut sering saya lakukan karena sangat mudah, sederhana dan sering berhasil. Selain itu Anda tidak perlu mengutak-atik kode rahasia Android yang kadang akan sangat sulit dilkukan terutama oleh pengguna baru Android OS. Itulah cara paling mudah untuk mengatasi sinyal Android yang sering hilang timbul atau hilang tiba-tiba.