search-button

Jan 10, 2019

Cara Menghapus Lagu di Soundcloud Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Menghapus lagu di Soundcloud melalui Tablet dan Smartphone Android. Soundcloud menjadi salah satu komunitas berbagi musik dan audio yang sudah mempunyai jutaan anggota dari berbagai negara. Tempat ngumpulnya mereka yang menyukai berbagai jenis musik, artis, band hingga yang hobi bernyanyi untuk menunjukkan bakat dan kualitas suaranya agar bisa didengar oleh dunia. Dan tentu saja Andapun mungkin telah sering merekam lagu ciptaan Anda sendiri atau mungkin membuat cover lagu dari artis favorit.

Saya sendiri sering menggunakan soundcloud untuk mendapatkan update terbaru dari band favorit yang sedang mengadakan konser dan mendapatkan bocoran dari lagu terbaru. Dan biasanya saya menggunakan aplikasi soundcloud Android. Tentu saja banyak kelebihan dengan memasang aplikasi soundcloud di Smartphone dan Tablet Android karena saya bisa mendengarkannya langsung dari genggaman tangan. Tak jarang saya sendiri sering membuat playlists lagu-lagu yang saya sukai agar mudah untuk melakukan streaming. Setelah membuat daftar putar dari artis dan lagu di Soundcloud Android, tentu saja saya akan menghapusnya untuk membuat lagi yang baru. Lalu bagaimana cara menghapus lagu soundcloud di Android?
Menghapus Lagu Di Soundcloud Android

Cara Menghapus Lagu Dari Playlists Soundcloud Android

Bagi pengguna baru aplikasi soundcloud Tablet dan Smartphone Android hal ini jelas akan membuat anda bingung bahkan kesal karena didalam aplikasi itu sendiri tidak ada fitur untuk menghapus lagu dari playlists kecuali Anda menggunakan aplikasi My Cloud Player. Intinya ini adalah sebuah trik dimana kita akan mengedit bahkan menghapus lagu di soundcloud dengan menggunakan browser yang ada di Android.

  1. Buka aplikasi Browser Android (Google Chrome atau Firefox).
  2. Log in ke akun Soundclod lalu tap My profile.
  3. Tap Playlists kemudian tap icon pensil atau icon delete.
  4. Dari sana anda bisa menghapus lagu yang telah dijadikan playlists.
  5. Terakhir tap icon centang untuk menyimpannya.
  6. Selanjutnya, buka aplikasi Soundcloud maka lagu yang ingin dihapus di playlist sudah tidak akan ditampilkan lagi.
Baca juga :
Jika ternyata lagu masih tampil di aplikasi soundcloud, hal tersebut merupakan cache atau file sementara yang dibuat secara otomatis. Cobalah untuk log out lalu bersihkan cache aplikasi Soundcloud kemudian log in kembali. Itulah cara mudah menghapus lagu di Soundcloud melalui Tablet dan Smartphone Android.