search-button

Dec 28, 2017

Cara Edit dan Convert PDF Ke Word Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Ternyata sangat mudah untuk convert pdf ke word di Smartphone dan Tablet Android. Jika anda adalah seorang pekerja, mahasiswa dan pelajar tentu akan banyak pekerjaan seperti membuat laporan, mengerjakan tugas atau membaca referensi dari sebuah file pdf. Dengan semakin canggihnya teknologi yang dikembangkan pada Android OS memudahkan para penggunnya untuk melakukan hal yang biasanya hanya bisa dilakukan melalui pc kini bisa dengan mudah dikerjakan langsung digenggaman tangan. Seperti membuat file dokumen microsoft word, excel, presentasi power point dan bahkan membuat file pdf.
Saya tidak akan menunjukkan bagaimana cara membuat file tersebut karena sudah pasti anda bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi office khusus untuk Android. Lalu bagaimana jika ternyata kita dikirim sebuah file pdf untuk di convert ke word melalui Android agar nantinya bisa diedit dan disimpan ulang?

Cara Convert File PDF Ke Word Di Android

Tentu saja kita membutuhkan aplikasi tambahan untuk mengedit dan merubah jenis file pdf ke word dan disini saya memanfaatkan aplikasi Google Drive terbaru yang diintegrasikan dengan Google Docs and Sheets dan aplikasi Google Chrome. Untuk itu pastikan aplikasi tersebut telah terpasang di Tablet dan Smartphone Android.
  1. Buka aplikasi Google Drive lalu upload file pdf yang ingin di convert ke word.
  2. Buka aplikasi browser chrome for Android lalu log in ke akun Google Drive.
  3. Buka folder file pdf yang baru saja tadi diupload.
  4. Tap file tersebut sampai berwarna biru lalu tap menu tiga titik disudut atas kanan kemudian pilih “Open With” tap “Google Docs”.
  5. Jika file pdf tadi telah terbuka pada halaman google docs, anda bisa mengeditnya atau langsung saja download yang nantinya file tersebut akan kita rubah menjadi file dokumen office word.
  6. Tap “File” kemudian pilih “Download as” terakhir tap “Microdoft Word (.docx)".
    Cara Convert PDF ke Word Di Android
  7. Tunggu sampai proses download selesai.
Baca juga :
Kesimpulannya adalah, kita upload file pdf ke google drive kemudian membukanya melalui google doc di browser chrome Smartphone dan Tablet Android agar nantinya bisa di download menjadi file Word. Sekarang anda bisa dengan mudah edit dan convert file pdf di Android.