search-button

Jan 2, 2018

Cara Setting Internet APN 3 Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Tri merupakan salah satu layanan operator seluler yang banyak digunakan di Indonesia. Tidak terkecuali bagi mereka yang menggunakan perangkat dari Blacberry, iPad, Smartphone dan Tablet Android. Dengan berbagai macam kelebihan dan fitur yang ditawarkannya, 3 menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi kamu yang suka berselancar secara online melalui Tablet dan Smartphone. Mulai dari menggunakan browser, aplikasi online, hingga aplikasi media jejaring sosial.
Jaringan 3 memang cukup luas disetiap daerah baik diperkotaan maupun dipedesaan. Jaringan 3G serta HSDPA yang dimilikinya akan semakin menambah kepercayaan para pelanggannya untuk selalu menggunakan dan membeli berbagai macam paket data internet dari 3. Mulai dari paket kuota harian, mingguan, bulanan hingga paket unlimited.

Cara Membuat APN Baru Kartu 3 Di Android

Sebenarnya, ketika kita memasukkan dan mulai mengaktifkan sim card kartu tri ke Tablet dan Smartphone Android, biasanya akan langsung terpasang pengaturan internet secara otomatis. Namun tidak jarang juga hal tersebut harus kita atur secara manual. Hal ini bisa terjadi karena ada kendala yang pasti berbeda-beda jenisnya. Dan berikut ini kita akan membuat pengaturan APN baru secara manual dari kartu 3 ke Tablet dan Smartphone.

Cara Setting APN Internet 3 Di hp Android
  1. Tap Setting kemudian tap Networks/More Networks
  2. Tap Mobile Networks kemudian tap Access Point Names.
  3. Tap icon “+” atau Add lalu masukkan pada Name “3data”.
  4. Pada bagian kolom APN masukkan juga “3data”.
  5. Terakhir tap Save kemudian tap Apply.
Baca juga :
Kita tidak perlu mengisi pada bagian username dan password, cukup seperti itu saja. Dan hal lain yang harus diperhatikan adalah setiap produk Android seperti Samsung, Advan, Oppo, Asus, dan yang lainnya akan memiliki perbedaan tampilan Setting pada Android OS yang mereka pasang. Tetapi intinya, untuk setting internet APN mulai dari kartu 3 AON dan yang lainnya di Smartphone dan Tablet Android kita cari pada pengaturan karena letaknya ada pada mobile networks.