search-button

Oct 13, 2016

Cara Menghapus Kontak Facebook Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Smartphone dan Tablet Android memang memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah kita bisa melakukan sync terhadap berbagai macam jenis layanan email seperti gmail, yahoo, cloud storage dan media jejaring sosial sebagai contoh adalah facebook. Tentu saja fitur ini sangat peting dan membantu bagi anda yang sibuk dengan pekerjaan karena secara otomatis setiap email yang diterima dari klien atau rekan bisnis anda bisa langsung dibaca seperti sms. Namun terkadang hal ini akan membuat Tablet dan Smartphone kita menjadi lebih lelet dan cepat habis baterai. Yang paling gak enaknya lagi, kontak di android kita akan penuh dengan berbagai macam kontak dari tiap layanan tersebut.
Agar kontak facebook tidak muncul di Android caranya sangat mudah sekali. Namun hal ini dirasa akan sangat sulit dan membuat bingung para pengguna baru Smartphoen dan Tablet Android. Bisa saja karena penggunaan bahasa yang sulit dimengerti atau terlalu banyaknya pengaturan didalamnya.

Menghapus Facebook Di Kontak Android

Aplikasi facebook yang terpasang di Android bisa kita atur untuk menampilkan daftar teman facebook yang nantinya akan ditampilkan didalam kontak Android kita. Kenapa kontak facebook tersebut ada? Karena kita mengaktifka fitur sinkronisasi sehingga secara otomatis mereka masuk dan kita sendiri nantinya akn terlihat online meskipun sebenarnya kita tidak sedang membuka aplikasi tersebut. Lalu bagaimana agar Menghapus facebook dari kontak Android?
Hapus facebook kontak di android
  1. Buka aplikasi facebook Android anda lalu tap ke Setting.
  2. Tap Sync contak maka tampilan baru akan muncul.
  3. Pastikan kita tidak memilih data facebook untuk di sinkronisasi kemudian pilih saja Remove facebook data. Perhatikan pada gambar.
Dengan cara diatas, setiap kontak dan data teman tidak akan dikirim lagi ke Android kita. Selanjutnya kita langsung menuju cara untuk menghapus secara permanen daftar teman yang ada di kontak Smartphone dan Tablet Android.
Menghilangkan kontak fb di kontak Android
  1. Tap Setting kemudian tap Account and sync.
  2. Pilih Facebook sync dan disana kita akan melihat pengaturan facebook yang disinkronisasi didalam Android.
    Pada bagian sync contacts atur agar jangan sampai tercentang.
  3. Selanjutnya contact sync interval pilih none.
Baca juga :
Sekarang facebook sudah tidak akan menyimpan secara otomatis daftar teman pada kontak didalam Smartphone dan Tablet Android.