search-button

Jan 5, 2018

Cara Menghapus History Pencarian Youtube di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Menghapus riwayat pencarian youtube di Smartphone dan Aplikasi Android sangatlah mudah untuk dilakukan. Aplikasi youtube yang terpasang di Android bisa menjadi salah satu media yang dimanfaat untuk mengisi waktu luang kita. Tentu saja tujuannya untuk menonton berbagai macam video yang informatif dan menghibur. Mulai dari berita, musik, film hingga kejadian-kejadian lucu yang di upload oleh para penggunanya. Ketika kita telah berlangganan ke salah satu channel, maka secara otomatis kita akan dikirim email untuk memberitahukan setiap video yang baru saja di upload oleh saluran tersebut.
Namun, tidak jarang juga kita sendiri yang mencari sebuah video dengan menggunakan kata kunci. Sebagai contoh, ketika saya memiliki beberapa waktu luang untuk bersantai, saya sering mencari video musik dari band favorit. Tentu saja dengan menggunakan fitur search yang ada pada aplikasi youtube di Tablet dan Smartphone Android. Tanpa kita sadari, ternyata setiap kata kunci yang kita cari pada aplikasi tersebut akan tersimpan sebagai cache. Tujuannnya tidak lain agar mereka secara otomatis akan menampilkannya lebih cepat.

Menghapus Riwayat dan Pencarian Youtube di Tablet dan Smartphone Android

Disisi lain tidak jarang pula cache tersebut akan membuat kita tidak nyaman ketika mencari kata kunci baru. Untuk itu, kita perlu membersihkan semua history tentang pencarian video agar aplikasi youtube tidak menampilkannya secara otomatis.
Cara Hapus History dan Riwayat Youtube Di Android
  1. Buka aplikasi youtube yang terpasang di hp dan Tablet Android.
  2. Masuk ke Setting lalu tap Search.
  3. Untuk menghapus kata kuci yang telah kita cari, tap pada pilihan Clear search history.
  4. Jika dikemudian hari kita tidak ingin history tersimpan secara otomatis di youtube, jangan centang pada bagian Never remember history.
Baca juga :
Bagaimana, mudah bukan? Gambar diatas diambil dari aplikasi youtube yang berbahasa inggris. Dan sepertinya sama saja meskipun pada Android yang menggunkan bahasa indonesia. Itulah, cara menghapus history pada apliaksi youtube di Smartphone dan Tablet Android.