search-button

Oct 16, 2014

Cara Membuat Link Video Di BBM Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Mengirim sebuah link video dan foto di bbm sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Saya yakin, anda sebagai pengguna yang aktif dalam menggunakan bbm pasti sering sekali mendapat broadcast tentang sebuah berita atau informasi yang berisi link. Pada saat kita tap tepat pada link yang ada pada pesan broadcast tersebut, kita akan langsung diarahkan untuk membukanya baik melalui browser maupun melalui aplikasi video player yang ada di Smartphone dan Tablet Android.
Sebenarnya tidak terbatas. Kita bisa membuat dan mengirim link video, foto, file, pdf serta berbagai macam jenis link untuk tujuan apapun. Namun yang perlu diperhatikan adalah, bagaimana caranya kita bisa mendapatkan atau membuat link untuk dapat dikirim baik itu ke teman maupun melalui broadcast?

Membuat Link Video Untuk Dikirim Di BBM Android

Pertayaan pertama yang muncul adalah, link video siapakah yang akan kita kirim? Apakah kita ingin membuat link dari video milik kita sendiri atau video orang lain yang memang disediakan untuk dapat diakses oleh publik. Simak penjelasan berikut.
1. Membuat link dari video milik sendiri
Cara pertama ini saya akan berkesimpulan bahwa anda ingin membuat sebuah link dari video milik sendiri. Beberapa pilihan yang bisa kita lakukan adalah dengan mengikuti posting yang telah saya buat untuk dilakukan pada Smartphone dan Tablet Android.
Dari kedua cara diatas, kita bisa melakukan unggah terlebih dahulu video tersebut melalui Smartphone dan Tablet Android ke salah satu situs video sharing dengan mengikuti tutorial diatas. Pastikan setelah kita melakukan upload, atur agar video tersebut dapat dilihat oleh publik.
2. Membuat link video milik orang lain
Sebagai contoh, jika kita ingin membagikan link video dari sebuah lagu di youtube maupun video dari facebook, perhatikan langkah berikut.

Membuat link video di bbm
  • Buka aplikasi browser Android setelah itu kita menuju ke halaman video
  • Jika video sudah berjalan, copy alamat URL pada bar lalu paste kedalam pesan BBM
Pada cara kedua tepat pada bagian menyalin alamat URL, hal yang samapun harus kita lakukan pada video milik sendiri yang telah kita upload pada cara pertama yakni dengan mengunggahnya ke youtube atau facebook melalui Tablet dan Smartphone Android.