search-button

Aug 20, 2015

3 Cara Menghapus Aplikasi Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Menghapus aplikasi Android yang sudah terpasang di smartphone yang anda gunakan sebenarnya cukup mudah. Ada beberapa alasan kenapa anda ingin menghapus aplikasi android, bisa karena aplikasi tersebut sudah tidak terpakai, sudah tidak menarik lagi atau bahkan hanya membuat tablet android anda menjadi lemot. Ya, sebaiknya anda hanya memasang aplikasi yang benar-benar dibutuhkan saja meskipun ukuran memori internal anda memiliki kapasitas free space yang masih banyak, namun dengan memasang sedikit aplikasi akan membuat tablet android anda bekerja lebih maksimal dan yang pasti tidak akan cepat boros baterai dan boros dalam menggunakan paket koneksi internet.

Bagi anda para pengguna baru smartphone android yang saat ini ingin menghapus atau uninstall aplikasi yang sudah di download dan terpasang, ada 3 cara untuk melakukannya.

Cara Menghapus Apliaksi Android

  1. Menghapus aplikasi android langsung dari play store.
    Cara ini membutuhkan koneksi internet secara online, dimana anda hanya perlu membuka aplikasi play store, kemudian tap icon search dibagian atas dan ketik nama aplikasi yang ingin dihapus tersebut, kemudian tap Uninstall.
    Menghapus aplikasi android
  2. Menghapus Aplikasi Android Secara Offline.
    Jika sewaktu-waktu anda tidak sedang memiliki paket internet untuk mengakses cara ke 1, maka anda bisa melakukannya secara offline tanpa koneksi internet.  Buka Settings » Aplications » Downloaded » lalu cari dan tap aplikasi yang akan dihapus kemudan terakhir tap tombol Uninstall.
    Uninstall
  3. Uninstall aplikasi andriod dengan menggunakan aplikasi pihak ke 3.
    Cara berikut tujuannya sama yakni untuk remove aplikasi android, namun dengan cara ini anda membutuhkan aplikasi tambahan dan bisa digunakan untuk menghapus lebih dari 2 aplikasi sekaligus. disini saya menggunakan aplikasi Mobile Care Security. Caranya , downnload kemudian install aplikasi mobile care security lalu buka aplikasi tersebut kemudian tap tombol App Manager. Pada tampilan All App, pilih aplikasi yang ingin dihapus kemudian tap Uninstall.
    Delete

Bagaimana, mudah bukan? Itulah 3 cara menghapus aplikasi Android yang sudah terpasang baik secara offline maupun online.