search-button

Sep 10, 2019

Cara Mencari File Yang Hilang di Memory Card Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Pernahkah anda merasa ada yang aneh dengan smartphone android anda? Semisal foto, gambar, file dokumen, video maupun musik mp3 yang tiba-tiba hilang padahal anda tidak menghapus atau melakukan hal apapun terhadap file-file tersebut. Jika anda mengalami masalah seperti ini biasanya akan dimulai setelah anda mematikan handset Android anda tersebut ketika mengisi baterai atau anda sehabis melepas memori eksternal dan pada saat Android anda dinyalakan kembali maka file anda tersebut tidak bisa terbaca.

Sebelumnya saya pernah menulis tentang cara mengembalikan file yang yang terhapus di Android tanpa root dan hal ini sangat berbeda dengan kiriman sekarang karena saat ini kita akan fokus pada file penting yang tiba-tiba hilang dan tidak terbaca pada saat samrtphone atau tablet Android anda melakukan scan terhadap file tersebut. Lalu bagaimana cara mencari file yang hilang di Android?

Mencari File Yang Hilang di Kartu Memori Android

1) Rescan Media
Aplikasi android gratis ini akan membantu dan melakukan scanning ulang terhadap file yang baru saja di tambahkan atau dibuat baik itu dimemori internal maupun di memori eksternal yang tersimpan di kartu Micro SD.Beberapa Android OS akan mengalami masalah tidak tampilnya gambar atau foto di galeri album tablet android yang baru di ambil melalui kamera maupun mengambil musik MP3 dari google playstore maka aplikasi ini adalah jawabannya. Rescan Media akan menampilkan dan mengembalikan file yang hilang tetapi bukan file yang telah dihapus.
Mmengembalikan file yang hilang

2) Rescan Media ROOT
Masih aplikasi yang sama namun yang satu ini khusus akan membantu melakukan scanning terhadap Smartphone atau Tablet Android yang sudah di root. Kendala yang sering dihadapi adalah proses membaca file dan musik mp3 yang membutuhkan waktu lama untuk di tampilkan atau malah gagal dan terus menerus melakukan scanning maka dengan aplikasi ini memperbaiki file yang rusak setelah di recovery, file yang hilang, file yang acak-acakan dan tidak terbaca akan kembali muncul di tempatnya dan bisa dijalankan kembali.
memperbaiki file yang rusak setelah di recovery

Itulah 2 aplikasi gratis android untuk mencari file yang hilang di memori eksternal atau sulit terbaca oleh hp Android.