search-button

Jun 12, 2014

Cara Membuat Video Dari Foto Instagram

   
Advertisements
Advertisements
Sudah berapa banyak foto-foto instagram yang telah anda upload? Tentunya foto-foto tersebut adalah hasil karya terbaik anda. Dan mungkin juga anda telah memposting beberapa video di akun instagram anda tersebut. Tetapi pada tutorial kali ini saya akan memfokuskan pada foto yang telah anda unggah di instagram. Foto terbaik dan favorit anda yang telah di upload di instagram ternyata bisa dibuat menjadi video slideshow keren. Tujuannya agar foto-foto koleksi anda tersebut bisa terlihat lebih cantik untuk dilihat. Atau bisa juga anda menggunakan foto slideshow instagram untuk di jadikan video promosi bagi bisnis online di instagram.

Saya menemukan 2 cara untuk membuat video dari foto instagram. Pertama kita bisa membuatnya secara online di laptop atau pc komputer anda. Yang kedua kita bisa membuat video dari foto instagram di smartphone android. Kedua cara ini memiliki kelebihan masing-masing. Intinya manakah dari 2 cara tersebut yang menurut anda akan membuat video dari foto instagram ini lebih keren.

1) Cara Membuat Video Instagram Secara Online

Cara Membuat Video Instagram Online

Everlapse adalah layanan gratis yang bisa anda manfaatkan dan gunakan untuk membuat klip slideshow secara online dalam bentuk sederhana dari foto-foto instagram anda. Everlapse ini akan membutuhkan ijin dari akun instgram anda lalu dia akan secara otomatis menggabungkan foto lalu membuat klip slideshow dari foto kenangan atau foto favorit instagram anda dengan cepat. Setelah anda membuatnya, anda bisa menyimpannya di situs tersebut atau membagikannya langsug ke ke twitter. Selain itu anda juga dapat menampilkannya di blog atau website pribadi anda. Dan everlapse ini juga tersedia aplikasinya bagi anda para pengguna perangkat iOS.

2) Cara Membuat Video Dari Foto Instagram Di Android

Cara Membuat Video Dari Foto Instagram Di Android
Flipagram - Google Play

Flipagram adalah sebuah aplikasi android yang tersedia untuk penggunaan secara gratis. Aplikasi ini dapat anda gunakan untuk membuat video dari foto di android secara singkat. Video yang bisa anda buat dengan aplikasi ini yakni video dari foto-foto galeri di perangkat android anda maupun dari foto instagram dan foto album dari facebook. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa membuat sebuah video dan menambahkan music agar moment dari foto terbaik anda menjadi lebih indah untuk dilihat. Setelah anda membuatnya, anda bisa share video dari foto tersebut ke Instagram, Facebook, Twitter maupun ke situs jejaring sosial favorit anda yang lain.

Itulah 2 cara mudah membuat video dari foto instagram yang bisa anda lakukan secara online di komputer maupun mengunduh aplikasi tambahan lalu membuatnya di hp android atau tablet android anda. Selamat mencoba!