search-button

May 5, 2014

Cara Posting Otomatis Artikel Blog Ke Google Plus Fan Page

   
Advertisements
Advertisements
Posting Otomatis Artikel Blog Ke Google Plus Fans Page - Berbagi secara otomatis sudah menjadi teknik yang tidak asing lagi bagi para IM dan blogger profesional. Karena selain akan mempermudah dan membantu pekerjaan, pengiriman secara otomatis inipun mampu mendatangkan trafik besar dari para pengikut suatu blog di media jejaring sosial yang ujung nya adalah keuntungan. Jika pada beberapa tahun terakhir anda sibuk mengurusi dan mengoptimalkan fans page facebook, maka saatnya sekarang anda untuk melihat peluang yang lebih menguntungkan untuk mengoptimalkan halaman google plus anda. Alasannya karena penguna ponsel dan tab android semakin banyak, secara logika merekapun akan membuat akun google yang ujungnya membuat akun dan profil google plus!

Terlepas dari semua itu, jika saat ini anda memiliki halaman google plus yang tidak terawat (seperti G+ page blog ini) maka saya akan memberikan tips cara untuk mengoptimalkannya yakni dengan mengirimi posting atau kiriman langsung dari blog ke Goole+ page ini. Saya tidak membahas tentang posting otomatis dari blogger. Karena dari blogger hanya bisa mengirimi ke satu akun saja, pilihannya antara profil google plus anda atau halaman google plus anda. Merasa dibatasi bukan?

HootSuite adalah layanan yang bisa anda menfaatkan untuk mengirimi posting blog secara otomatis ke google plus page. Tidak terbatas, karena layanan inipun dapat melakukannya ke situs jejaring sosial lain seperti Facebook, Twitter, Wordpress, LinkedIn dll. Untungnya bagi para pengguna hootsuite yang memiliki akun gratis tetap bisa menggunakan fitur untuk posting otomatis ke google plus page ini.

Cara Posting Otomatis Artikel Blogspot/Wordpress Ke Google+ Fan Page :
1) Buatlah sebuah akun baru di HootSuite lalu konfirmasi akun anda tersebut di kotak masuk email provider anda

2) Masuk ke hootsuite maka sebuah Pop Up window akan tampil yang meminta anda untuk menambahkan akun jejaring sosial. Di sini anda pilih Google+ lalu beri ijin hootsuite untuk mengelola google plus fans page anda secara offline

Cara posting otomatis blogspot ke google plus page

3) Klik settings kemudian klik RSS/ATOM

mengirim otomatis postingan blog ke google plus fans page

4) Akan muncul pop up baru masukkan url feed blog atau website anda kemudian pilih google plus page yang ingin dikirimi posting dari blog anda terakhir klik save

5) Pastikan status dari pengaturan di atas berada pada posisi on

posting artikel blog otomatis

Sekarang anda tidak perlu repot untuk memposting atau mengirim artikel blog baik itu dari blogspot maupun wordpress ke google plus page secara manual karena hootsuite akan bekerja secara otomatis untuk melakukannya.