search-button

May 9, 2014

Blog Ditolak Google Adsense? Coba Tips dan Jurus Jitu ini

   
Advertisements
Advertisements
Saya yakin ada begitu banyak teknik dan pengalaman pribadi yang telah di share oleh para blogger mengenai topik dari kiriman ini, tujuan mereka satu yaitu untuk membantu blogger lain agar dapat di terima sebagai publisher google adsense. Sama seperti halnya dengan artikel ini, untuk menyemangati, jangan berhenti untuk menulis dan tetap fokus ke niche blog anda.

Dan pada kiriman ini saya hanya ingin memberikan saran, tips atau masukan bagi anda yang terus menerus ditolak oleh google adsense mungkin sudah belasan kali maupun puluhan kali namun hasilnya tetap mendapat balasan surel yang sama dan menyedihkan yakni ditolak!. Teman-teman blogger sekalian, Saya pun merasakan situasi seperti ini, ditolak 1 kali! Lalu apa yang salah?

Tips Agar Diterima Oleh Google Adsense

1) Siapa Anda Di Mata Google
Gunakan data diri sesuai dengan keterangan asli, baik itu di profil google plus, profil google blogger, maupun semua hal yang berkaitan dengan produk dan layanannya. Google itu tidak akan lelah, mereka akan mencari tahu siapa anda. Sederhana saja, tukang kue mana yang mau menyuruh menjualkan keu dagangangnya ke orang yang tidak jelas asal usulnya?

2) Klaim Bahwa Blog Tersebut Benar-Benar Milik Anda
Lakukan verifikasi di Google webmaster tool atau Bing webmaster tool bahwa anda adalah pemilik sah berdasarkan data-data asli dari tips no 1.

3) Buat Halaman About Us/ About Me
Jelaskan kepada pembaca atau pengunjung blog, anda ini memuat konten tentang topik apa, dibuat untuk apa dan dibuat untuk siapa.

4) Halaman Contact Us
Buat halaman kontak dengan menyertakan alamat email yang sama saat mendaftarkan diri ke Google Adsense. Anda harus mempertanggung jawabkan atas semua konten yang anda muat di blog anda, jika ada yang keberatan dengan isi artikel anda, mereka akan mudah untuk menghubungi anda.

5) Halaman Privacy Policy
Blog anda setiap hari mengumpulkan informasi, melacak siapa saja, dari mana saja, memakai browser apa saja, menggunakan perangkat apa saja pengunjung yang datang ke blog anda. Ingat, tidak semua orang mau dilacak. Agar mereka tidak menuntut blog anda, maka buatlah halaman ini untuk mengikuti peraturan legal blog anda. Secara langsung, akan melindungi iklan Google Adsense yang nantinya ada diblog anda.

6) Halaman Disclaimer
Halaman ini bertujuan untuk melindungi anda dari pernyataan-pernyataan tentang apa yang telah anda tulis, konten yang anda tampilkan dan muat di dalam blog terutama didalam tulisan artikel anda.

7) Konten anda
Usahakan anda sudah mempunyai postingan minimal 65 post tentu saja posting anda tersebut bukan tentang topik, ide, hasil penelitian yang sudah di tulis oleh blogger lain dan banyak muncul di google search dan bukan hasil copas. Lalu periksa satu persatu mulai dari gambar milik siapa (jangan pelit dan segan untuk menampilkan link atau sumber gambar) link menuju ke situs apa (hapus link yang menuju ke situs yang berbau perjudian, situs yang tidak sopan, situs yang mengajarkan peretasan, atau situs yang tidak memiliki halaman kontak dan privacy policy) lalu hapus kata-kata yang terus diulang-ulang didalam postingan blog anda.

8) Design Blog
Saya sangat memahami anda tidak akan mau untuk mengganti Template yang saat ini digunakan bisa saja alasannya karena desain saat ini keren, penuh dengan animasi, berwarna-warni bagaikn pelangi ataupun alasan lainnya. Tetapi semua keputusannya ada ditangan anda. Gunakan design template yang bersih, navigasi yang rapi, responsive, SEO friendly (katanya), tidak menampilkan banyak widget yang tidak berguna dan tidak menampilkan banyak warna. Agar anda profesional dan beretika jangan pernah mengganti atau menghapus kredit link pembuat template tanpa ijin.

9) Sumber Trafik Organik Dari 3 Mesin Pencari Raksasa (Google Search/ Bing Search/ Yahoo! Search)
Perhatikan secara seksama ada berapa puluh/ratus ribu query Google Search/ Bing Search/ Yahoo! Search menampilkan blog anda di hasil pencarian, ada berapa ratus/ribu pengunjung unik yang setiap harinya melakukan klik dan membaca artikel anda. Lihat laporan harian di google analytic agar data-data yang didapat lebih akurat.

10) Sumber Trafik Dari Media Jejaring Social
Saya tidak tertarik mempelajari SEO tetapi hal kecil yang bisa saya share adalah Google Adsense tidak menyukai trafik yang datang dari media jejaring sosial! Ketika anda telah memasukkan code adsense ke dalam widget blog dan tim GA sedang melakukan review, jangan datangakan banyak trafik dari facebook, twitter maupun media social lainnya.

11) Kecepatan Blog Dari Setiap halaman artikel atau Landing Page
Perhatikan dan lakukan penelitian terhadap kecepatan blog anda dengan menggunakan google PageSpeed Insights  atau layanan lain yang menurut anda lebih cocok. Ikuti dan lakukan semua saran yang harus diperbaiki. Fokuskan agar hasil dari testing speed tersebut berwarna hijau.

kecepatan blog agar di terima google adsense

Itulah tips dan saran yang bisa anda lakukan kenapa blog atau anda di tolak sebagai publisher google adsense. Dan jika semua tips diatas sudah dilakukan, coba untuk mendaftar ulang dan kembali lagi kesini untuk share apa hasilnya setelah anda melakukan hal tersebut, full approve atau kembali mendapat penolakan kah dari google adsense. Selamat mencoba dan semoga membantu.